Proses Dalam Belajar di Poker

Ini adalah yang pertama dari serangkaian artikel poker yang akan saya tulis setiap minggu di sini di FlopTurnRiver. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menyajikan apa yang saya pikir merupakan pendekatan yang sangat baik untuk mempelajari poker yang akan menjadi pusat artikel masa depan saya.
Poker Dunia

Masalah yang Dihadapi Pemain

Saya telah bekerja dengan banyak orang yang ingin belajar cara bermain poker yang lebih baik, dan hampir setiap orang dari mereka menghadapi kesulitan yang sama ketika harus mencari tahu dari mana harus memulai. Mempelajari poker memang sulit, karena tidak ada struktur yang jelas tentang bagaimana Anda harus belajar. Sangat mudah untuk berkecil hati karena sangat sulit untuk mengukur kemajuan Anda karena varians dalam permainan. Orang-orang dari generasi kita telah dilatih untuk menginginkan hasil langsung, dan karena belajar poker tidak dapat memberi kita apa pun, ini berarti bahwa kita bekerja melawan diri kita sendiri sejak awal. Ini hanya beberapa masalah yang mengganggu pemain baru yang berusaha untuk menjadi lebih baik, dan tujuan saya di sini adalah untuk mengarahkan Anda ke arah beberapa solusi.

Solusi Saya untuk Masalah Ini

Solusi saya untuk sebagian besar masalah yang tercantum di atas adalah perubahan besar dalam cara Anda belajar poker. Ada sebuah pola yang saya lihat yang telah memisahkan para pemain microstakes dari para pemain yang naik melalui taruhan dengan kecepatan tetap, dan saya ingin membagikan pola itu kepada Anda di sini: Pemain yang fokus pada topik individual untuk periode waktu yang lebih lama hampir selalu berkinerja lebih baik daripada pemain yang melompat dari satu topik ke topik tanpa studi mendalam.
Inilah ide dasar bagaimana ini bekerja. Dengan mempelajari satu situasi poker (mis: taruhan lanjutan, taruhan 3, menghadapi taruhan sungai) secara mendalam, Anda dapat mempelajari tentang faktor-faktor yang mendorong situasi itu. Faktor-faktor ini pada akhirnya adalah elemen dasar dari permainan poker seperti peluang pot, taruhan ukuran, menempatkan pemain pada jangkauan dan hal-hal semacam itu. Setelah Anda beralih ke mempelajari berbagai jenis situasi, pemahaman Anda tentang "elemen" akan secara alami meningkat. Hasilnya adalah studi Anda tentang jenis situasi selanjutnya akan menjadi lebih mudah, dan pertumbuhan Anda akan meningkat.

Mempelajari Situasi Alih-alih Elemen Individu

Beberapa orang merekomendasikan mempelajari elemen individual poker terlebih dahulu. Misalnya, seseorang mungkin ingin melakukan studi mendalam tentang menempatkan pemain pada rentang yang diikuti dengan mempelajari ukuran taruhan. Walaupun metode ini bisa efektif, saya pikir memulai dengan tipe situasi dasar akan menghasilkan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Sebagai contoh, saya pikir akan jauh lebih mudah bagi seorang pemain untuk belajar tentang ukuran taruhan dalam konteks taruhan lanjutan daripada mencoba melihat ukuran taruhan secara umum. Saya pikir ini lebih mudah bagi sebagian besar pemain karena situasinya menciptakan konteks untuk setiap elemen poker. Dengan pendekatan ini, pemain merasa seolah-olah mereka benar-benar mencapai sesuatu alih-alih mempelajari konsep abstrak yang mereka tidak tahu bagaimana cara menerapkannya.
Mempelajari topik seperti menentukan ukuran taruhan secara umum dapat menjadi membosankan dan menjemukan dengan sangat cepat, dan saya pikir inilah mengapa Theory of Poker menderita ulasan keras dari orang-orang yang mencoba mengambilnya untuk pertama kalinya. Meskipun ini adalah buku yang sangat penting yang membahas topik-topik kritis, itu juga bacaan yang sangat kering yang kemungkinan akan membuat Anda tertidur jika Anda belum terbiasa dengan isinya. Secara keseluruhan, sulit bagi pemain untuk mempelajari elemen secara individu untuk alasan praktis, dan itulah sebabnya saya menyarankan mempelajari situasi poker sebagai gantinya.

Membuat Struktur untuk Belajar Poker

Jadi ide kami adalah bahwa kami ingin mempelajari setiap jenis situasi yang muncul, dan kami ingin mempelajarinya secara rinci. Saya akan memberikan contoh cara yang dapat Anda pelajari berdasarkan ide-ide yang telah saya sampaikan di atas. Ini didasarkan pada pendekatan yang saya jelaskan kepada anggota FTR beberapa bulan yang lalu ketika dia bertanya kepada saya bagaimana dia harus bekerja untuk memahami taruhan lanjutan. Saya akan tetap menggunakan contoh c-taruhan, tetapi proses yang sama dapat diterapkan pada jenis situasi dasar lainnya seperti 3-taruhan, double barreling, menghadapi c-taruhan, dll.
Langkah 1: Pilih 20 tangan di mana Anda memiliki pilihan untuk taruhan kelanjutan. Menganalisis bintik-bintik secara individual dengan banyak kedalaman. Di sini saya akan menyarankan bahwa pemain memecah rentang lawannya, jangkauannya sendiri dan bagaimana pemain berpikir dia harus memainkan jangkauannya.
Langkah 2: Diskusikan analisis Anda tentang masing-masing tangan ini dengan pemain lain. Buat catatan berdasarkan diskusi Anda menggunakan alat-alat seperti forum, ruang obrolan, pesan pribadi dan bentuk komunikasi lainnya.
Langkah 3: Setelah diskusi analisis Anda selesai, cobalah untuk memecah situasi secara umum berdasarkan faktor-faktor dasar yang masuk ke dalam keputusan Anda. Untuk contoh taruhan lanjutan kami, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda harus mempertimbangkan tekstur kegagalan, ukuran taruhan, cara lawan bermain untuk taruhan atau cek, dan ukuran tumpukan yang tersisa.
Langkah 4: Kembalilah dan tinjau masing-masing dari 20 tangan dalam konteks faktor-faktor yang Anda lihat di langkah ketiga. Kesalahan yang Anda buat di tangan, atau permainan yang benar yang Anda buat, harus benar-benar menonjol pada Anda berdasarkan faktor-faktor yang Anda daftarkan. Anda harus dapat menggunakan faktor-faktor ini untuk membuat argumen yang logis dan mudah dipahami untuk setiap keputusan Anda di tangan itu.

Hasil Akhir Menggunakan Proses Ini
Ketika Anda melompati topik yang berbeda, Anda tidak akan pernah mempelajari sesuatu secara mendalam. Pendekatan yang telah saya uraikan di atas didasarkan pada premis bahwa satu-satunya cara untuk menginternalisasi konsep inti poker adalah dengan mempelajarinya pada level yang dalam. Karena mempelajari elemen individual poker hampir selalu kering dan membosankan, saya pikir mempelajari itu dalam konteks jenis situasi tertentu (seperti menghadapi taruhan 3, laras ganda, mencuri buta) memiliki hasil yang lebih baik bagi pemain.

0 Response to "Proses Dalam Belajar di Poker"

Posting Komentar