Matematika dalam sebuah permainan Poker

Saya baru saja membaca utas di mana orang mengatakan "poker tidak semua tentang matematika," "keberuntungan adalah faktor dalam poker," "tidak selalu benar untuk mengambil + $ EV keputusan."

Saya sekarang akan menunjukkan bahwa segala sesuatu di poker dapat diekspresikan secara matematis, dan membuktikan bahwa orang-orang yang mengatakan poker tidak semua tentang matematika itu tidak benar.

Poker Online


Keberuntungan tidak ada. Setiap "peristiwa" poker memiliki kemungkinan berdasarkan pada beberapa ukuran prevision atau "probabilitas" yang pada gilirannya didasarkan pada penilaian Anda sendiri tentang rentang kemungkinan tangan lawan Anda (dari membaca dan menentukan ukuran taruhan) dan lebih dalam tentang penilaian Anda sendiri terhadap mekanisme permainan.

Jika Anda percaya pada ide "keberuntungan" misterius ini, maka untuk menjadi koheren Anda harus mengubah probabilitas Anda untuk memenangkan pertarungan. Untuk membuat beton ini saya akan menggunakan contoh dari utas lain:

Saya memiliki AK dan saya percaya lawan saya memiliki sepasang saku. Dia masuk semua setelah orang tertatih-tatih dan saya telah bangkit. Saya percaya bahwa deck telah dikocok dengan baik sehingga sejauh yang saya tahu kartu yang belum saya lihat kemungkinan besar akan turun di papan tulis. Saya telah membuat pernyataan probabilitas yang koheren sehingga sekarang saya bisa menghitung EV untuk keputusan untuk menelepon dan keputusan untuk dilipat, dan mengambil keputusan dengan EV maksimum. Di utasnya panggilan itu adalah pilihan yang tepat.

Namun percaya pada kekuatan mistis yang disebut keberuntungan mengubah pernyataan saya bahwa setiap kartu memiliki kemungkinan yang sama untuk keluar, dan bahwa dalam beberapa hal kartu As dan raja saya tidak lebih cenderung / lebih mungkin muncul daripada kartu lainnya. Sekarang saya harus merespek probabilitas saya dan menggunakannya untuk mengetahui ekuitas saya. Jika ternyata - $ EV maka saya harus melipat. Tapi saya HANYA melipat karena dengan percaya pada kekuatan mistik keberuntungan saya telah mengubah sifat permainan dalam beberapa hal.

Tetapi bagaimana dengan argumen bahwa $ EV bukan satu-satunya faktor?

Baik itu tidak! Tapi semua pengambilan keputusan adalah matematika. Anda memiliki hadiah, yang dalam kasus poker adalah uang. Anda menentukan utilitas Anda untuk hadiah itu, yaitu ukuran seberapa banyak Anda memilih salah satu dari jumlah jumlah lain. Kemudian Anda membuat keputusan yang memaksimalkan Anda diharapkan utilitas. Ini benar-benar menentukan masalah karena tidak memilih keputusan yang optimal ini berarti Anda tidak benar-benar percaya utilitas Anda di tempat pertama dan karena itu tidak koheren.

Jelas maka $ EV hanya kasus tertentu utilitas yang diharapkan berdasarkan pada asumsi bahwa kita lebih suka, misalnya, $ 2 dua kali sebanyak $ 1. Anda tidak bisa hanya menggunakan $ EV sepanjang waktu dan berpikir Anda membuat keputusan yang tepat meskipun !! Anda harus berhati-hati:

Sebagai contoh, saya hanya memiliki $ 100 di dunia. Tanpa itu saya tidak bisa makan dan akan kelaparan selama seminggu penuh. Seseorang menawarkan saya untuk melemparkan koin untuk saya $ 100 dan mengatakan ia akan memberi saya $ 210 jika kepala dan apalagi yang saya dapat menggunakan koin dan melemparkannya sendiri (sehingga ia tidak memiliki pengaruh pada permainan.)
Saya $ EV jelas bermain untuk $ 155 dan $ 100 untuk tidak bermain, jadi berdasarkan bahwa saya harus bermain. Tapi akan Anda mengetahui Anda akan kelaparan jika Anda kehilangan ????? Dalam hal ini utilitas saya untuk uang tidak linear. Saya perlu saya $ 100 begitu parah sehingga mendominasi fungsi. Asimtotik, sebagai kekayaan saya meningkat dan kehilangan $ 100 tidak masalah, maka saya selalu mengambil taruhan, sebagai utilitas saya cenderung $ EV.

Ini memiliki makna mendalam untuk poker. Jika Anda tidak benar digulung, kemudian banyak keputusan yang + $ EV tidak benar untuk Anda. Apa alasan matematika di balik bermain dengan bankroll yang tepat, karena jika Anda melakukannya maka utilitas Anda untuk uang (di roll) adalah sebanding dengan uang sendiri dan jadi $ keputusan EV masuk akal.

Jadi, jika Anda pernah khawatir tentang jumlah uang yang Anda kehilangan jika Anda membuat panggilan (dan ini termasuk berpikir bahwa "kemudian saya akan menang lebih banyak jika saya menyimpan ini"), yang berbeda dari bermain takut dan berarti, untuk Anda , memaksimalkan $ EV bukanlah cara yang koheren membuat keputusan Anda.

Jika memaksimalkan $ EV tidak optimal untuk Anda (dan matematis benar-benar tidak harus dan dalam banyak kasus tidak harus), maka pengambilan keputusan saran di forum ini tidak benar untuk Anda. Hanya dengan bankroll yang tepat, yang harus diperlakukan seolah-olah tak terbatas (dibandingkan dengan taruhan Anda bermain) sehingga utilitas untuk uang benar-benar linier, dapat saran pada di sini (dan di hampir semua buku) masuk akal.

Jika Anda berdebat untuk tidak mengambil tepi, maka Anda membuat setara pernyataan subyektif, "Uang saya mempertaruhkan sini adalah terlalu banyak bagi saya." Jadi poster di forum ini hanya dapat memberitahu Anda bahwa Anda harus berhenti bermain taruhannya Anda jika Anda ingin matematika poker masuk akal.

Kami akan salah untuk mengatakan bahwa Anda harus selalu memaksimalkan $ EV, karena seperti yang saya telah menunjukkan ini mungkin tidak masuk akal bagi Anda dan preferensi Anda tentang uang. Jelas, namun, kami tidak bisa memberikan saran kepada Anda baik jika preferensi Anda tidak sepenuhnya ditentukan untuk kita. Selain itu, jika Anda tidak berlangganan fungsi utilitas linear untuk uang di uang Anda maka Anda tidak akan membuat banyak uang jangka panjang sebagai seseorang yang tidak.

Jika tidak ada keputusan dalam poker yang tidak matematika, saya menantang Anda untuk menemukan itu! ...

0 Response to "Matematika dalam sebuah permainan Poker"

Posting Komentar